Tingkatkan Penglihatan Anda Dengan Meningkatkan Dosis Zeaxanthin dan Lutein Anda

Jika Anda pernah meneliti kesehatan mata, Anda mungkin tahu tentang lutein dan zeaxanthin. Ini adalah dua karotenoid yang ditemukan di mata – lutein ditemukan terutama di retina (lapisan di sepanjang dinding belakang mata). Karotenoid adalah pigmen organik yang ditemukan di alam dan terjadi secara alami di kromoplas dan kloroplas tanaman dan organisme fotosintesis lainnya.

Makula berada di bagian belakang, bagian bawah mata. Itu terlihat seperti titik kecil, seperti titik di akhir kalimat. Meso-zeaxanthin, zeaxanthin, dan lutein semuanya ada di sini dan semuanya membantu melindunginya dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Paparan sinar matahari (UV) menyebabkan radikal bebas terbentuk dan seiring waktu hal ini dapat menyebabkan penyakit.

Tak satu pun dari karotenoid ini diproduksi oleh tubuh manusia – kita harus mendapatkan dosis zeaxanthin dan lutein yang baik dari makanan kita dalam makanan berdaun hijau tua seperti kangkung, bayam, brokoli, dan degenerasi makula efektif jagung. Meso-zeaxanthin dibuat oleh tubuh dari lutein dan merupakan lini pertama sebelum zeaxanthin dan lutein untuk melindungi mata dari paparan sinar UV.

Degenerasi Makula Lanjut (AMD) dan katarak keduanya diketahui terjadi karena kekurangan karotenoid ini dari waktu ke waktu bersama dengan paparan sinar matahari sangat merugikan mata.

Telah terbukti bahwa meningkatkan dosis zeaxanthin dan lutein kita dapat membuat perbedaan besar dalam pencegahan penyakit dan dapat meningkatkan fungsi mata kita. Meskipun tidak ada pedoman resmi untuk dosis zeaxanthin dan lutein harian, penelitian menunjukkan peningkatan ketika setidaknya 10 mg lutein dan 2 mg zeaxanthin dikonsumsi setiap hari.

Namun, ini hanya pedoman. Mendapatkan lebih dari 10 mg lutein dan 2 mg zeaxanthin tidak akan memiliki konsekuensi yang merugikan karena keduanya sudah ditemukan di alam dan dalam makanan yang Anda klinik mata jakarta makan. Idealnya, Anda harus mendapatkan sebanyak mungkin kedua karotenoid dalam diet Anda setiap hari untuk membantu meningkatkan kesehatan mata.

Seperti disebutkan sebelumnya, dengan mengikuti diet yang baik Anda bisa mendapatkan jumlah lutein dan zeaxanthin yang baik. Namun, meskipun jumlah ini terlihat relatif kecil, sering kali memakan banyak sayuran ini untuk mendapatkan dosis zeaxanthin dan lutein yang baik.

Dapatkah meningkatkan dosis lutein membantu kondisi lain? Beberapa menyarankan bahwa itu efektif dalam memerangi kanker usus besar dan kanker payudara; namun, bukti untuk ini tidak cukup. Yang terbaik adalah memikirkan lutein dan zeaxanthin sebagai nutrisi yang membantu menjaga penglihatan kita tetap baik.

Selain makan makanan yang tepat, penting juga untuk memasukkan suplemen berkualitas baik untuk rejimen harian Anda. Suplemen terbaik menggunakan semua bahan alami berkualitas tinggi dan diproduksi dalam kondisi terkontrol kualitas. Idealnya, yang terbaik adalah membeli suplemen langsung dari produsen yang dapat memberikan sertifikat analisis (COA) yang menunjukkan bahwa setiap batch yang diproduksi memiliki jumlah mineral dan nutrisi yang tepat di setiap tablet.

Penting juga untuk mencari lapisan enterik. Ini adalah jenis lapisan khusus yang memastikan bahwa asam lambung tidak memecah multivitamin–sebaliknya, multivitamin dipecah dan diserap di usus kecil–untuk memastikan penyerapan mineral dan nutrisi terbaik.

Ingatlah hal-hal ini saat mendapatkan multivitamin Anda berikutnya. Dengan membandingkan kualitas, kuantitas, dan jenis bahan, Anda dapat dengan mudah menentukan mana yang terbaik untuk kesehatan visual dan kesehatan Anda secara keseluruhan. Dan mengambil langkah kecil setiap hari dengan memberi mata Anda nutrisi yang tepat dapat membuat perbedaan yang signifikan dari waktu ke waktu, mengarah ke penglihatan yang lebih baik dan kemungkinan penyakit yang lebih rendah.

Untuk informasi lebih lanjut tentang nutrisi dan suplemen, klik ke situs di bawah ini.

https://www.youtube.com/shorts/fYqofsAxFLI

Leave a Comment