Makanan Berserat Tinggi

Telah terjadi peningkatan dalam beberapa tahun terakhir jumlah orang yang mengalami berbagai kelemahan pada tulang dan otak mereka. Tetapi studi baru percaya bahwa jika Anda mengikuti diet yang sehat dan tinggi serat, itu dapat menghentikan kerusakan otak dan tulang, dan benar-benar menjaga bagian-bagian tubuh Anda tetap sehat di tahun-tahun berikutnya.

Sayangnya jumlah mereka yang Beralih ke Makanan Berserat Tinggi menderita penyakit otak Alzheimer terus bertambah. Saat ini ada 4,5 juta orang Amerika yang memilikinya. 350.000 lainnya akan mengetahui tahun ini bahwa mereka juga melakukannya. Lebih buruk lagi, sekitar 60.000 akan mati karenanya.

Dengan angka yang terus bertambah, seharusnya ada lebih dari 13 juta orang Amerika menderita efek Alzheimer yang melemahkan mental pada tahun 2050. Dengan mengingat angka yang menakutkan itu, bagaimana jika seseorang memberi tahu Anda bahwa Jual Flimty ada jalan sederhana untuk tidak menjadi salah satu dari angka-angka itu, hanya dengan makan lebih banyak buah, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian dan makanan kaya serat lainnya.

Inilah yang dikatakan sekelompok ilmuwan di Swedia. Dalam studi mereka, mereka menemukan bahwa ada beberapa hal yang dapat membantu menentukan siapa yang terkena Alzheimer dan demensia. Mereka menemukan bahwa mengatur tekanan darah, kadar kolesterol, dan pengendalian berat badan dapat membantu orang menghindari gangguan yang berhubungan dengan otak ini. Makanan berserat tinggi bisa menjadi kuncinya karena memiliki manfaat membantu mengatur tekanan darah dan menjaga kadar kolesterol baik dan jahat.

Selain itu, serat dapat menjadi teman bagi rencana penurunan berat badan Anda. Saat Anda menelan serat, ia mengirimkan pesan ke tubuh Anda untuk melepaskan hormon CCK (cholecystokinin). Hormon ini mengirimkan memo ke otak Anda yang mengatakan bahwa Anda sudah cukup makan dan kenyang. Makanan berserat tinggi juga membantu memoderasi kadar gula darah dengan memecahnya secara perlahan.

Serat juga membantu dalam penurunan berat badan dengan bertindak sebagai pembersih saat bergerak melalui sistem Anda. Ketika berjalan melalui saluran pencernaan, ia mengambil kalori ekstra yang belum diserap dan duduk-duduk, kemudian mengeluarkannya dari tubuh Anda melalui buang air besar.

Tulang dan Serat

Ketika berbicara tentang perang melawan tulang yang melemah karena usia tua, serat mungkin merupakan sekutu yang hebat. Peneliti Framingham Heart Study di Massachusetts melakukan survei jangka panjang tentang efek diet pada kesehatan tulang. Selama bertahun-tahun, mereka menemukan bahwa orang-orang yang disurvei yang menjaga diet mereka penuh dengan makanan berserat tinggi seperti buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan memiliki kesehatan tulang yang lebih baik daripada mereka yang memiliki lebih sedikit item ini dalam makanan mereka.

Ketika Anda mempertimbangkan bahwa 30 juta orang Amerika menderita penyakit tulang osteoporosis, Anda mungkin bertanya-tanya apakah serat dapat membantu Anda mencegah menjadi yang berikutnya. Sementara berbagai penelitian tidak dapat menjamin bahwa serat adalah katalis untuk menjadi sehat, bisa jadi. Mereka percaya bahwa yang paling penting adalah serat yang dikonsumsi adalah serat mentah dari makanan segar yang tidak diproses. Makanan olahan berakhir dengan tingkat serat yang lebih rendah karena pemrosesan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *